Senin, 03 Januari 2011

kamu yang lain mengikutiku...

Kamu mempercepat langkah menyusuri hdupmu.
Sesekali kamu berpapasan dengan ku yang melangkah bergegas sepertimu.
kemudian ku terjatuh dan tak bisa mengejarmu..
tak bisa merabamu.
Kamu lalu pergi..jauh.
meninggalkanku.entah..jejakmu samar.
lamasekali..Aku berjalan perlahan.,mgkuti sisamu.
Lalu ketikaku berbelok dan hmpir mencapai gang.
saat sesosok tubuh diseberang jalan menarik perhatianku.
kuhentikan langkahku.
kuperhatikan dengan cermat.
kamu?benarkah itu kamu?
aku bahagia.
aku bergegas menyebrang jalan dan menghmpirimu.
kamu melangkah perlahan dan menunduk.
kamu mau kemana?
tanyaku menyalaminya.
'pulang', jawabmu sambil trsenyum.
aku memandangimu.kamu terlihat kurus tapi wajahmu jernih.
Kamu mengajakku berhenti sejenak di tepian jalan.
duduk berhadapan.
aku mengenggam tanganku erat..penuh kerinduan.
sesekali brtabrakan tp lalu mengelak.
aku bisa merasakan kegetiran hidup mu..
karna kujuga mengalaminya,tapi ku tahu kau tidakkan pernah mengeluh?
kamu sehat tanyaku?
lalu kamu mulai berkicau tentang hdupmu yang lain.
tanpa henti, sedangku sedang tak banyak.
semua kamu luapkan,mimpi2mu..tapi kamu tidak laku bercerita tentang itu..
baiklah aku mengerti sekarang.
aku sahabatmu..maka aku tahu.
tubuhku penat.ini benar meletihkan.
aku tak kan mengikutimu sepeti dulu..
sungguh aku akan melepasmu.
laluku bergegas pergi...
Aku mempercepat langkah menyusuri hdupku.
sesekali aku menengokmu.
Tapi malah kini kau yang lain berlari mengikutiku.
jangan ikutiku karna aku tidak ingin.
kumohon berhenti dan berbalik arahlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar